Forabang Goes to TPA

Kakak-kakak Forabang sedang bermain dengan anak-anak di TPA

Sedikit cerita dari Forum Anak Kalibawang (Forabang). Alhamdulillah tahun ini bisa mengadakan lagi acara Forabang Goes to TPA yang ada di Kecamatan Kalibawang.

Yang pertama, tanggal 13-14 Mei 2019 acara Forabang Goes to TPA diadakan di Desa Banjarharjo. Tepatnya di dusun Ngrajun (TPA Abu Bakar ash Sidiq) dan dusun Salak Malang (TPA al-Hikmah). Kegiatan yang dilakukan adalah perkenalan dari forum anak, karena tujuannya memang untuk mengenalkan forum anak ke masyarakat. Terus ada main bareng sama anak-anak di TPA dengan mengajari origami dan menulis tentang keluarga mereka. Mengenalkan 4 hak dasar anak melalui tepuk hak anak. Dan beberapa cerita tentang keagamaan.

Forabang Goes to TPA di dusun Ngrajun didampingi juga sama Kalyanamitra Kalibawang. Tapi waktu di Salak Malang kami mandiri.

Sudah dua tahun ini Forabang mengadakan acara Goes to TPA. Tahun 2018 lalu mengadakan di kecamatan Nanggulan untuk mengenalkan FA di sana dan di dusun Slanden Banjaroya.

Semua kegiatan yang sudah terlaksana tidak lepas dari semangat dan dukungan teman-teman forum anak semuanya. Semoga kegiatan dari Forabang ini bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman forum anak yang lain.

Terimakasih 😊😊 Salam Anak Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *