Musyawarah Besar Program Kerja FAKP

Divisi Sosial Masyarakat tengah mempresentasikan hasil diskusinya mengenai Proker FAKP

KULON PROGO — Forum Anak Kulon Progo kembali mengadakan Musyawarah Besar Penyusunan Program Kerja Periode 2019-2021 pada Minggu (23/6). Acara tersebut bertempat di Aula Perpustakaan Daerah Kulon Progo yang beralamatkan di Jalan Sugiman, Wates, Kulon Progo.

Musyawarah besar penyusunan program kerja tersebut merupakan agenda rutin paska pergantian kepengurusan. Selain itu penyusunan program kerja tersebut merupakan upaya FAKP untuk mewujudkan visi organisasi serta upaya FAKP untuk turut serta dalam kerja-kerja perlindungan anak dan tumbuh kembang anak. Oleh karena itu diharapkan program kerja yang telah disusun tersebut dapat menjadi panduan bagi FAKP dalam menjalankan organisasinya.

“Musyawarah besar ini merupakan langkah awal yang bagus bagi kepengurusan periode ini. Selain karena pengurus periode ini memang disiapkan sebagai pengurus reformasi FAKP menjadi lebih  baik dari segi internal khususnya maupun kontribusi bagi anak-anak Kulon Progo pada umumnya. Dengan adanya mubes program kerja ini semoga dapat mempermudah bagi teman-teman FAKP untuk turut berperan dalam memperjuangkan hak-hak anak dan menjadi pelopor bagi anak-anak Kulon Progo” Ujar Ida yang mewakili tim Supporting Committe.

Begitu juga dengan menurut Aldina selaku ketua FAKP periode 2019-2021 “Ini adalah salah satu bentuk partisipasi kami sebagai putra-putri Bumi Adikarta. Setelah regenerasi di kesempatan sebelumnya, FAKP masih punya tanggung jawab penyusunan dasar untuk langkah dua tahun kedepan. Prinsip diskusi kami kali ini lebih mengedepankan hal sederhana, mampu dilakukan, namun diharapkan efeknya dapat mengglobal”.

Proker yang disusun merupakan hasil diskusi dari masing-masing divisi kerja yang kemudian hasil diskusi tersebut dirapatkan bersama pengurus inti untuk diberikan kritik serta saran.

Selain acara inti yaitu penyusunan program kerja, pada acara tersebut tim Supporting Committee juga memberikan materi tentang Manajemen Organisasi yang lebih berpusat pada bagaimana membuat program kerja dan perencanaan yang baik, indikator kerja, serta pengorganisasian dan pendelegasian. Diharapkan pengantar tersebut dapat membantu pengurus dalam merancang program kerja yang lebih tertata dan baik dalam kurun waktu periode yang telah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *