Workshop Fotografi dan Videofrafi

Kulon Progo — Forum Anak Kulon Progo baru saja melaksanakan pergantian kepengurusan baru untuk tahun 2019-2020. Dengan bergantinya kepengurusan lama ke kepengurusan baru maka akan diadakan beberapa kegiatan peningkatan kapasitas bagi pengurus baru tersebut baik hal-hal yang berkaitan dengan hal-hal teknis maupun non teknis. Salah satunya adalah workshop fotografi dan videografi.

Aktifitas dokumentasi adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari organisasi. Baik berupa tulisan, audio, visual, maupun gabungan ketiganya. Hal tersebut menjadi penting karena sebuah organisasi harus mampu untuk melakukan tata kelola dokumen dari kegiatan maupun peristiwa-peristiwa yang beririsan dengan organisasi. Tata kelola di sini meliputi perekaman (tulisan, audio, maupun visual), pengolahan, penyimpanan, dan publikasi (jika diperlukan). Saat ini, proses tata kelola tersebut sangat terbantukan dengan adanya teknologi, baik pada proses perekaman, pengolahan, penyimpanan, maupun publikasi.

Selain hal tersebut workshop ini merupakan respon kami terhadap kemajuan zaman, di mana sekarang banyak kegiatan yang diselenggarakan Forum Anak Daerah, Forum Anak Nasional, maupun Kementrian selalu berbasis audio visual. Mungkin ini bagian dari tanda-tanda mendekatnya era Forum Anak 4.0 hahaha di mana konten adalah segalanya. Statistik, like, engagement, subscribe adalah segalanya. Era di mana konten adalah mata uang dan kreativitas  adalah alat produksi wkwk serius amat.

Untuk merespon hal tersebut, kami Forum Anak Kulon Progo akan mengadakan workshop terkait fotografi dan videografi meliputi pra-produksi maupun pasca produksinya, guna untuk meningkatkan kapasitas anggota dan pengurus sehingga diharapkan anggota dan pengurus FAKP nanti memiliki kemampuan untuk melakukan dokumentasi dengan hasil yang proper. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2019, bertempat di kantor GSM Kulon Progo. Diharapkan setelah mendapatkan workshop tersebut pengurus FAKP dapat memproduksi dokumentasi dalam bentuk audio visual dengan proper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *